top of page
Search
  • candradiningrat

Webinar NX Industrial Design and Styling telah selesai dilaksanakan

Ini adalah rekaman ulang webinarnya yang bisa disaksikan kembali


Webinar ini akan membahas tentang kapabilitas Software NX dalam bidang Industrial Design dan Styling. Kegiatan konsep desain atau industrial design/styling memerlukan tools khusus yang tidak sama dangan solusi CAD yang biasa kita lihat. Metode yang benar untuk menyelesaikan surface yang kompleks adalah metode subdivision modeling. Subdivision modeling di NX dicover dengan sub-applikasi bernama NX Realize Shape. NX Realize Shape dilengkapi dengan beberapa command khusus yang berbeda dengan metode basic modeling biasa dan tentunya dikususkan untuk metode pemodelan subdivision modeling.


Perbandingan kecepatan NX Realize Shape dengan metode modeling biasa bisa mencapai 10 kali lipat lebih cepat. Dalam pembuatan subdivision modeling, kita hampir tidak membutuhkan sketch sama sekali. Selain dari pada itu, dalam pembuatan surface menggunakan NX Realize Shape, user tidak perlu memikirkan “smoothness’’ pada setiap sambungan surfacenya, itu semua bisa disesuaikan secara otomatis.


Materi lain yang akan dibahas dalam webinar ini adalah NX Algorithmic Modeling. NX Algorithmic Modeling adalah salah satu feature terbaru di NX 1953 yang berfungsi untuk pembuatan complex pattern dengan menggunakan logical rules. Dengan mengguanakan NX Algorithmic Modeling user bisa membuat complex pattern dengan pola tertentu dengan sangat cepat dan hanya menggunakan satu feature. Biasanya untuk membuat complex pattern seperti pembuatan wire mesh dengan pola tertentu membutuhkan puluhan feature untuk membuatnya.


Materi terakhir yang akan dibahas adalah NX Visualization. Di versi NX 1953 ke atas, kapabilitas NX di bidang rendering atau visualization sangatlah banyak peningkatan dari versi sebelumnya. Untuk material saja tersedia hampir menca1000 option yang bisa dipakai. Selain dari pada itu kita juga bisa membuat high quality video rendering dengan mengkombinasikan NX Render dan NX Animation Designer. Beberapa trik untuk membuat High Quality Rendering juga akan di tunjukan dalam webinar ini.




36 views0 comments
bottom of page